Sejarah Acara Hiburan Jackass

Sejarah Acara Hiburan Jackass

Jackass adalah program hiburan asal Amerika Serikat, yang pada awalnya disiarkan di MTV dari tahun 2000 hingga 2002, menayangkan orang-orang yang melakukan berbagai aksi dan lelucon berbahaya, kasar, melukai diri sendiri. Acara ini berfungsi sebagai landasan untuk karir televisi dan akting Johnny Knoxville, Bam Margera, dan Steve-O, yang sebelumnya hanya memiliki peran akting kecil.

Sejak 2001, terdapat empat buah film Jackass yang di produksi oleh perusahaan MTV Paramount Pictures, melanjutkan waralaba setelah ditayangkan di televisi. Acara ini memicu beberapa spin-off termasuk Viva La Bam, Wildboyz, Homewrecker, Dr. Steve-O, Nitro Circus, dan Blastazoid.

Sejarah

Berawal dari Bog Brother Magazine, munculah acara Jackass. Merupakan majalah humor yang berhubungan dengan skateboard dimana Jeff Tremaine, Dave Carnie, Rick Kosick dan Chris Pontius bekerja, dan menampilkan kontribusi reguler dari Johnny Knoxville dan Dave England, antara lain.

Konsep dari Jackass sudah dibuat dari tahun 1998, yang ditulis oleh seorang penulis dan pemeran Johnny Knoxville memikirkan gagasan untuk menguji perangkat pertahanan diri yang berbeda pada dirinya sendiri sebagai dasar untuk sebuah artikel. Dia mengajukan ide itu ke beberapa majalah dan ditolak sampai bertemu dengan Jeff Tremaine dari Big Brother.

Sejarah Acara Hiburan Jackass

Tremaine mempekerjakan Johnny menjadi seorang penulis script dan pencetus ide-ide dan untuk merekam ide ini dan aksi lain untuk cerita. Rekaman itu, yang melibatkan Knoxville yang digerus, dihaluskan, dan akhirnya ditembak saat mengenakan rompi antipeluru, muncul di film skateboard Big Brother kedua: Number 2. Anggota pemeran Future Jackass, Wee-Man, juga muncul di video.

Di saat yang bersamaa, Bam Margera membua film yang berjudul Landspeed: CKY, yang terdiri dari dirinya dan teman-temannya, yang ia juluki “CKY Crew”, di West Chester, Pennsylvania, menayang kan beberapak aksi yang gila dan lucu. Kru termasuk pemeran bermacam macam yang meliputi beberapa orang seperti Ryan Dunn, Brandon Dicamillo, dan Raab Sendiri, serta keluarga Margera April, Phil, Don Vito, dan Jess Margera.

Tremaine melihat film yang dibuat oleh Margera dan langsung merekrut Margera beserta krunya untuk bergabung dengan Jackass. Kemudian, kru Jackass akan merekrut Steve-O di pasar loak Florida tempat dia bekerja sebagai badut. Untuk melengkapi para pemain, Inggris membawa temannya Ehren McGhehey yang suka bermain di situs slot terbaik, sesama penduduk Oregon dan peserta aksi ekstrim.

Preston Lacy merupakan personil terakhir yang gabung kedalam kru Jackass dan saat ini sudah menjadi bagian sebagai pemeran utama untuk bergabung, mengikuti audisi di tengah pertunjukan dengan memakan empat pisang dengan kulitnya. Tremaine mengajak temannya, sutradara Spike Jonze, untuk terlibat dalam pertunjukan, dan bersama-sama, dia, Jonze, dan Knoxville menjabat sebagai produser eksekutif.

Beberapa ide diajukan ke produser, padahal pada awalnya para pemeran Jackass diberi tawaran oleh Saturday Night Live untuk melakukan aksi mingguan untuk pertunjukan, meskipun tawaran itu ditolak. Perang penawaran terjadi antara Comedy Central dan MTV, yang akhirnya dimenangkan oleh MTV. Saat itulah Jackass lahir.

Related Post